Apa sih Badger itu?

Ilustrasi/nature.scot
Badger adalah hewan semacam berang-berang yang memiliki wajah khas berwarna hitam dan putih, dengan tubuh lebar yang ditopang kaki pendek dan kuat. Badger hidup berkoloni, dalam sarang di bawah tanah yang disebut set, dan suka melontar-lontarkan gundukan tanah yang mencolok di depan lubang masuk ke liangnya.

Cara mudah mengenali lubang masuk ke sarang badger adalah dengan melihat ukurannya. Lubang badger berukuran lebih besar daripada lubang kelinci atau rubah, dan memiliki tepi yang halus serta membulat. Badger berusaha menjaga sarangnya tetap hangat dan bersih. Alas tidur yang lembap biasanya akan dibuang, dan diganti rumput atau jerami yang baru dan kering, digaruk-garuk serta dikumpulkan dalam jumlah yang dapat dibawa dengan dua kaki depannya.

Badger muncul dari sarangnya menjelang malam untuk mencari makanan. Biasanya, mereka memilih daerah perbukitan di dekat hutan atau semak-semak yang tanahnya tidak padat. Badger memakan cacing tanah dan hewan kecil lain, buah-buahan, biji-bijian, juga sayur-sayuran, menggunakan jalur yang jelas terlihat menuju ke padang rumput atau tempat terbuka pilihannya.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Fauna 2963947015445641720

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item