Menurut Studi, Wanita Tertarik pada Pria yang Membawa Gitar

Menurut Studi, Wanita Tertarik pada Pria yang Membawa Gitar
Ilustrasi/istimewa
Ada sebuah penelitian unik di Prancis, yang menunjukkan bahwa wanita lebih tertarik pada pria yang membawa gitar. Penelitian itu dipimpin seorang psikolog bernama Nicolas Gueguen, dari Universite de Bretagne Sud di Perancis.

Dalam penelitian, seorang pria berusia 20 tahun diminta mendekati 300 wanita dengan rentang usia 20-30 tahun, di sebuah pusat pertokoan. Pria itu diminta mendekati mereka satu per satu, di berbagai waktu dan kesempatan. “Pedekate” itu dilakukan dengan tiga cara berbeda, yaitu dengan tangan kosong, dengan menenteng tas olahraga, dan dengan menenteng tas gitar.

Hasilnya, berdasarkan studi itu, wanita lebih tertarik pada pria yang menentang tas gitar, sehingga mereka mau diajak kenalan. Lebih detail, berikut inilah hasilnya:

Ketika si pria mendekati para wanita dengan menenteng tas gitar, ada 31 persen wanita yang bersedia diajak kenalan dan memberikan nomor telepon mereka. Ketika si pria mendekati para wanita dengan tangan kosong, hanya 14 persen wanita yang menanggapi. Ketika si pria mendekati para wanita dengan membawa tas olahraga, hanya ada 9 persen wanita yang memberikan respon positif.

Para peneliti menganggap kenyataan itu secara tak langsung menunjukkan bahwa keahlian bermusik seorang pria berkaitan erat dengan kemampuan fisik dan intelektual seorang pria di mata sebagian besar wanita, serta menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Studi 7225564502838123361

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item