Mengapa Kebanyakan Film Horor Diputar di Musim Panas?

Ilustrasi/axis.co.id
Di negara-negara Eropa dan Amerika, kebanyakan film horor diputar di bioskop pada musim panas. Jarang sekali ada film horor yang diputar di musim dingin. Hal itu dilatarbelakangi pertimbangan tertentu, yang ditujukan untuk kenyamanan penonton.

Ketika menyaksikan film horor, reaksi yang biasa timbul pada para penonton adalah rasa takut. Ketika ketakutan, suhu tubuh manusia akan turun. Sebagaimana ketika bulu tubuh kita berdiri karena merasa dingin, bulu-bulu tubuh kita juga akan berdiri ketika merasa takut.

Selain itu, saat ketakutan, jantung akan berdebar lebih cepat. Kita menjadi deg-degan, dan pembuluh darah akan menyempit, sehingga tangan dan kaki menjadi dingin. Kemudian keluar keringat dingin, dan bulu-bulu di tubuh kita berdiri. Meski mungkin kita tidak sampai merasakan semua itu secara detail, tapi umumnya itulah yang terjadi saat kita merasa takut.

Karenanya, meski tidak dingin, tubuh kita akan bereaksi seperti ketika cuaca dingin ketika merasa takut. Berdasarkan latar belakang itu, kebanyakan film horor di banyak negara sengaja diputar di musim panas, karena dianggap lebih baik untuk penonton.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Umum 6554887096467264311

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item