Bisakah Kita Mengubah Warna Mata?

Bisakah Kita Mengubah Warna Mata?
Ilustrasi/istimewa
Warna mata seseorang ditentukan oleh gen yang diwariskan orangtuanya. Jika orangtua memiliki mata cokelat, maka anak yang dilahirkannya juga memiliki mata cokelat. Dalam hal warna mata, banyak orang yang menganggap mata biru lebih cantik dibanding mata cokelat. Bisakah kita mengubah mata cokelat menjadi biru?

Sebenarnya, ada cara mudah untuk melakukannya, yakni dengan memakai lensa kontak. Dengan lensa kontak warna biru, mata kita bisa tampak berwarna biru. Tetapi, tentu saja, itu tidak praktis sekaligus tidak permanen.

Jika kita lepaskan lensa kontak, mata kita pun kembali seperti semula. Nah, sekarang, ada cara yang tampaknya mampu mewujudkan hal itu, yakni mengubah mata cokelat menjadi biru, dan perubahan itu akan permenan.

Dr. Gregg Homer, dari Stroma Medical di California, menuturkan bahwa teknologi Lumineyes yang menggunakan laser pada frekuensi tertentu bisa mengubah warna bola mata dari cokelat menjadi biru. Waktu proses yang dibutuhkan hanya 20 detik.

Energi dari laser itu akan menghilangkan pigmen cokelat atau melanin dari lapisan atas iris mata, sehingga warna biru akan muncul dalam waktu 2-3 minggu berikutnya. Hal itu bisa menjadi alternatif bagi orang yang ingin memiliki warna mata biru tanpa menggunakan lensa kontak.

Prosedur itu telah dikembangkan oleh Dr. Homer selama lebih dari 10 tahun. Yang perlu diingat, prosedur tersebut bersifat irreversible, sehingga warna mata biru tidak bisa kembali lagi menjadi cokelat, karena jaringan mata cokelat tidak dapat diregenerasi.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tubuh Manusia 2498997630698456254

Posting Komentar

  1. waaah, kereennnn..
    rasanya Ishma ada pengen juga ganti warna lensa mata.
    tapi, udah cinta sama yang diberi dari Sang Pencipta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang gimana pun lebih baik mensyukuri milik kita yang asli. Yang alami selalu lebih baik.

      Hapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item