Banyak Mengonsumsi Keju Bisa Menyebabkan Diabetes

Ilustrasi/bisnis.com
Kita adalah apa yang kita makan. Makanan yang seimbang dan secukupnya akan membantu kesehatan dan kebugaran, sementara makanan yang dikonsumsi secara berlebihan bisa memberi efek sebaliknya.

Dalam penelitian yang dilakukan di Paris, terungkap bahwa wanita yang mengonsumsi daging, keju, ikan, telur, dan roti, akan memperbesar risiko terkena penyakit diabetes, khususnya diabetes tipe 2, sebanyak 50 persen.

Penelitian itu menjelaskan bahwa makanan yang kita konsumsi akan memproduksi asam di dalam tubuh. Idealnya, pH dalam tubuh harus berada di level 7, di antara skala 0-14. Jika berada di level 7, maka sel dan jaringan tubuh akan berfungsi dengan baik. Namun, saat makanan dicerna oleh tubuh, dan makanan tersebut menghasilkan asam yang tinggi, maka akan mempengaruhi sel dan jaringan tubuh lain yang bekerja, termasuk hormon insulin yang bertugas mengubah gula darah menjadi energi.

Jika hormon insulin tidak dapat melakukan tugasnya dengan baik karena dipengaruhi tingginya asam, maka kita akan berisiko terkena penyakit diabetes. Diabetes bisa menyebabkan kerusakan saraf, kebutaan, dan kematian. Selain itu, diabetes juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Nutrisi dalam makanan termasuk susu, keju, dan daging yang kita konsumsi dapat mempengaruhi keseimbangan asam dalam tubuh.

Karena itu, konsumsilah produk olahan susu dengan jumlah yang bijak, dan juga seimbangkan dengan mengonsumsi buah dan sayur.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Studi 8627398038605316671

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item