Teh Hijau ternyata Mampu Membunuh Sel Kanker

Teh Hijau ternyata Mampu Membunuh Sel Kanker, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/euphoricherbals.com
Teh hijau telah lama terkenal memiliki khasiat bagi kesehatan. Dalam penelitian terbaru yang dilakukan James dan Dorothy Moore, terungkap bahwa zat yang dikandung dalam teh hijau juga mampu membunuh sel kanker.

James dan Dorothy Moore adalah suami istri yang menjadi ahli kimia dan farmasi. Keduanya telah mendengar laporan bahwa efek utama teh hijau bisa disusun dan dapat dilihat, karena memang ada mekanisme kerjanya.

Dari sana, mereka pun melakukan penelitian lebih lanjut, yang mengungkapkan, “Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa daun teh hijau memiliki senyawa antikanker dengan konsentrasi cukup tinggi, sehingga bisa menimbulkan efek antikanker di dalam tubuh,” ujar Dorothy Moore.

Dalam sebuah pertemuan ilmiah di San Francisco, mereka menyatakan teh hijau mempengaruhi suatu enzim yang disebut NOX. Dorothy Moore mengungkapkan, “Dalam sel normal, enzim NOX hanya ditampilkan pada saat-saat membelah diri ketika terjadi pertumbuhan hormon.”

Bagaimana pun, sel kanker memiliki kemampuan untuk menunjukkan aktivitas kerja NOX pada setiap saat. Sel kanker yang berhubungan dengan aktivitas NOX itu disebut tNOX. Para peneliti kemudian menemukan adanya epigallocatechin (EGCg), yang dipengaruhi tNOX, tapi tidak dengan kondisi NOX normal.

“Ini merupakan penelitian pertama yang menghubungkan EGCg di dalam teh hijau, yang memiliki aktivitas sebagai antikanker,” ujar Dorothy Moore menjelaskan.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Studi 1425418610951566320

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item