Bagaimana Resep Mudah agar Panjang Umur?

Bagaimana Resep Mudah agar Panjang Umur? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/womantalk.com
Setiap orang tentu ingin panjang umur atau memiliki usia yang produktif hingga lanjut usia. Karena tujuan itu pula, berbagai cara dan upaya dilakukan. Namun, sebenarnya, resep untuk panjang umur tidak sesulit yang mungkin dipikirkan banyak orang. Semua orang bisa mencapai usia lebih panjang dengan jalan menempatkan diri ke dalam kebahagiaan.

Dari berbagai penelitian yang pernah dilakukan mengenai hal ini, disebutkan bahwa latar belakang kehidupan serta lingkungan sekitar setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan kebahagiaan.

Arise, sebuah lembaga penelitian dan ilmu pengetahuan di Amerika, juga pernah melakukan penelitian mengenai hal ini, untuk mengetahui apa yang menyebabkan orang-orang tertentu memiliki umur yang panjang atau dapat hidup sehat hingga usia lanjut.

Mereka melakukan pengamatan terhadap 4.000 orang di 8 negara, dan menanyakan 13 jenis kesenangan secara umum, termasuk melakukan hubungan seks, memakan cokelat, meminum teh, dan menonton televisi.

Profesor David Warburton, pendiri lembaga Arise, menyatakan, “Banyak cara yang dianjurkan untuk mendapatkan kesenangan. Dan efek kumulatif dari kesenangan yang dilakukan setiap individu bisa membuat diri kita hidup lebih panjang.”

Berdasarkan penelitian, mereka yang hidup dengan pendapatan rendah bisa mendapatkan kesenangan seperti makan cokelat, atau menonton televisi. Sementara mereka yang berpenghasilan relatif tinggi biasa memilih makan di luar rumah sebagai kesenangan.

“Tak peduli berada di lingkungan sosial apa pun, mereka dapat dan harus mencoba berhubungan dengan suasana menyenangkan sebanyak mungkin dalam kehidupan,” ujar Profesor David Warburton.

Sementara itu, jurnal The England Centenarian Study memberikan resep berikut ini untuk mendapatkan panjang umur:
  • Menghindari kegemukan yang disebabkan oleh makanan tidak sehat.
  • Mengupayakan agar tekanan darah selalu normal.
  • Tidak merokok.
  • Tidak minum minuman beralkohol, setidaknya jarang minum-minuman beralkohol.
  • Berusaha agar tetap aktif berpikir dengan mencoba hal yang baru, seperti menulis, melukis, membaca, atau memainkan alat musik, meski sudah tidak punya aktivitas rutin.
  • Menjaga agar fisik tetap aktif dengan berolahraga.
  • Berperilaku baik.
  • Menghalau stres dengan cara alami, dan menjauhi obat-obatan terlarang.
  • Menjaga hubungan dengan kerabat dan teman.
  • Rajin beribadah.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Tubuh Manusia 6574864786546864967

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item