Mengapa Wanita Hamil Mengalami Morning Sickness?

Mengapa Wanita Hamil Mengalami Morning Sickness? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Di masa-masa awal kehamilan, banyak wanita yang mengalami morning sickness atau mabuk di pagi hari, berupa pening, mual, dan tak bertenaga. Ada yang parah, ada pula yang tak terlalu parah. Parah atau tidaknya morning sickness itu sering kali digunakan untuk memperkirakan jenis kelamin si calon bayi. Mengapa wanita hamil mengalami morning sickness?

Para ilmuwan belum bisa mendapatkan jawaban secara pasti. Sejauh ini, mereka menduga morning sickness muncul sehubungan dengan meningkatnya produksi hormon tertentu di masa kehamilan. Para ilmuwan menyebut hormon itu dengan nama chorionic gonadotropin.

Dalam kondisi normal, para pakar kebidanan menemukan fakta bahwa janin perempuan memiliki hubungan erat dengan tingginya konsentrasi produksi hormon tersebut dalam tubuh si calon ibu. Karena itu pula parah tidaknya morning sickness yang dialami calon ibu sering digunakan untuk memperkirakan jenis kelamin si jabang bayi.

Namun, meski demikian, para pakar belum bisa menentukan derajat konsentrasi hormon tersebut, dan bagaimana produksi hormon itu mempengaruhi kondisi calon ibu.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tubuh Manusia 3045747593617508491

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item