Zat di Dalam Mariyuana ternyata Merusak Kualitas Sperma

Zat di dalam Mariyuana ternyata Merusak Kualitas Sperma, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/halodoc.com
Bahan aktif yang terkandung di dalam mariyuana bisa mempengaruhi tingkat kesuburan dan merusak fungsi sperma. Kenyataan itu diungkap para peneliti dari Universitas Buffalo di New York, yang mempelajari efek mariyuana pada pemakainya.

Para peneliti menyebutkan, senyawa alamiah di dalam tubuh manusia yang dikenal dengan nama anandamides—serupa dengan senyawa yang ditemukan dalam mariyuana—diperlukan untuk membantu sperma agar dapat mencapai dan menyuburkan sel telur. Sementara itu, zat cannabinoids dalam mariyuana nyaris serupa dengan anandamides, sehingga membuat tubuh dipengaruhi zat tersebut.

Sperma manusia terdiri atas penampung semacam pintu untuk keluar masuk, tempat bahan aktif dalam cannabinoids dapat digunakan. Karenanya, mereka yang termasuk pengisap mariyuana, apalagi cukup berat, memiliki efek sangat kuat dalam produksi sperma di dalam testis, sehingga menyebabkan sperma tidak subur akibat kontaminasi dari zat yang terdapat pada mariyuana.

Kolesterol Bisa Berasal dari Keturunan

Selama ini, kolesterol dipahami sebagai efek negatif akibat asupan yang kita makan. Namun, ternyata, kolesterol juga bisa tertimbun di tubuh karena faktor gen atau keturunan.

Tim peneliti dari Universitas Kuopio di Finlandia menemukan bahwa individu yang memiliki gen sangat spesifik (dikenal dengan sebutan gen apolipoprotein E) diketahui memiliki kecenderungan lebih besar untuk memiliki kolesterol tinggi dalam tubuhnya, dibanding dengan individu yang tidak memiliki gen tersebut.

Mereka juga menyatakan, gen apolipoprotein R bisa mengatasi beredarnya apolipoprotein E untuk menghindari tingginya kolesterol dalam tubuh.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Tubuh Manusia 4667517286171096332

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item