Tembakau Bisa Membantu Mengatasi Masalah Pengobatan Kanker

Tembakau Bisa Membantu Mengatasi Masalah Pengobatan Kanker, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/pariamantoday.com
Tembakau diklaim sebagai penyebab kanker. Namun, dalam penelitian panjang yang telah mencapai waktu 100 tahun, tembakau justru diketahui bisa mengatasi masalah pengobatan kanker.

Para penderita kanker umumnya harus mengalami kehilangan rambut sebagai akibat efek kemoterapi. Dalam kemoterapi, ada zat yang ditujukan untuk mengobati kanker, yang disebut doxorubicin.

Doxorubicin biasa digunakan untuk mengobati kanker payudara dan beberapa jenis kanker lainnya, namun memiliki efek negatif, yaitu mematikan akar rambut. Selama ini, belum ditemukan penangkal apa pun yang bisa menghindari efek tersebut.

Sampai kemudian, setelah melakukan penelitian dari tahun ke tahun, para ahli dari Planet Biotechnologi, California, AS, menemukan jalan keluarnya. Mereka melakukan pencangkokan tanaman tembakau, dan memodifikasi DNA-nya, serta mengubahnya menjadi toksin. Ketika dimasukkan ke dalam tubuh, toksin itu bekerja meningkatkan antibodi, dan menetralkan efek serangan doxorubicin.

Ketika formula ini pertama kali diperkenalkan, harganya masih sangat mahal. Namun, sebuah perusahaan farmasi di California milik Elliot Fineman berencana memproduksinya besar-besaran, hingga harganya bisa diturunkan, atau relatif terjangkau.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Tubuh Manusia 6380727350532335070

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item