Obat Antimabuk Bisa Menurunkan Kecenderungan Minum Alkohol

Obat Antimabuk Bisa Menurunkan Kecenderungan Minum Alkohol, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Tidak sedikit orang yang mengalami mabuk dalam perjalanan. Masalah itu pun melahirkan obat antimabuk yang membantu orang-orang tersebut agar tidak mabuk selama dalam perjalanan. Ternyata, obat antimabuk tidak hanya bermanfaat untuk tujuan itu saja, karena memiliki efek samping positif yang sebelumnya tak terduga.

Para peneliti dari University of Texas Health Science Centre di San Antonio, AS, melakukan studi terhadap obat antimabuk, dan menemukan bahwa obat-obatan yang dijual di pasaran itu memberi efek samping tak terbayangkan, yaitu dapat menurunkan dorongan minum-minuman beralkohol seorang peminum.

Obat antimabuk mengandung ondansentron yang menekan dorongan untuk minum hingga 40 persen. Selain itu, obat antimabuk juga memotong intensitas peminum untuk minum alkohol sampai 39 persen.

Bagaimana itu bisa terjadi? Dalam studi yang telah dipublikasikan di Journal of the American Medical Association itu, disebutkan bahwa ondansentron menutup fungsi serotonin dalam otak yang berfungsi sebagai penerima perintah, sehingga menurunkan nafsu peminum untuk menikmati minuman keras.

Dengan temuan ini, para ilmuwan pun melihat pintu yang terbuka lebar untuk mendapatkan jalan keluar secara medis dalam menangani persoalan yang ditimbulkan para peminum.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Studi 9165952832317453213

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item