Kalsium ternyata Bermanfaat untuk Mengatasi Keluhan Haid

Kalsium ternyata Bermanfaat untuk Mengatasi Keluhan Haid, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/hellosehat.com
Para dokter ahli obstetri dan ginekologi di AS menyatakan bahwa kalsium dapat membantu mengurangi gejala sakit sebelum menstruasi, sebagaimana terbukti pada hasil penelitian pada sejumlah wanita yang diberi tambahan kalsium.

Setiap wanita yang mengonsumsi 1.200 miligram kalsium per hari mengaku gejala sakit yang dideritanya berkurang sampai 50 persen. Gejala tersebut antara lain adanya depresi, kembung, sakit perut, dan rasa nyeri.


Bisa Ular dan Kanker Payudara

Siapa sangka kalau bisa ular ternyata bisa membantu pengobatan kanker payudara? Dalam penelitian yang dilakukan di Amerika, diketahui bahwa protein yang ditemukan dalam bisa ular dapat dimanfaatkan untuk memerangi virus kanker payudara, dan bahkan mungkin pula untuk memerangi berbagai jenis tumor lain.

Francis Markland, ahli biokimia dari Universitas Southern California, menyatakan, “Protein yang terdapat pada bisa ular mampu mereduksi sekitar 60 sampai 70 persen kanker payudara.”

Para peneliti mengungkapkan bahwa protein yang terdapat pada bisa ular itu bernama contortrostatin, dan mampu menghentikan pertumbuhan tumor agar tidak merambah ke seluruh tubuh, serta menghentikan perkembangan sel darah yang terinfeksi ke bagian syaraf. Hasil penelitian itu telah diujicobakan ke tikus, dan diharapkan bisa menjadi terapi baru pengobatan kanker di masa mendatang.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Tubuh Manusia 5180232096688952121

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item