Mengenal Hurry Sickness, Penyakit Suka Terburu-buru

Mengenal Hurry Sickness, Penyakit Suka Terburu-buru, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/forbes.com
Kehidupan modern adalah kehidupan yang serba cepat, serba terburu-buru. Sebegitu cepatnya waktu berjalan, hingga orang-orang zaman sekarang sepertinya sudah asing dengan kesabaran. Jalanan yang macet bisa membuat marah, komputer yang bermasalah bisa mengakibatkan kita memaki-maki, dan loading internet yang lambat bisa membuat kita naik darah.

Fenomena itu pun kemudian melahirkan istilah baru untuk menamai penyakit orang-orang zaman sekarang, yaitu hurry sickness, atau penyakit terburu-buru. Para ahli memperkirakan penyakit itu akan mewabah di abad sekarang, sebagai dampak dipakainya berbagai teknologi baru.

Jacqueline Atkinson, psikolog dari Universitas Glasgow, Inggris, menuding produk-produk teknologi baru semakin lama semakin membuat orang kerepotan mengendalikan emosi.

Teknologi yang biasa mempermudah atau mempercepat pekerjaan, belakangan malah membuat orang makin tidak sabar menunggu. Akibatnya, orang-orang di zaman sekarang pun kesulitan mengendalikan emosi akibat tersulut hal-hal yang dianggapnya terlalu lambat.

Mungkin sudah saatnya kita belajar kembali tentang kesabaran, dan menjadi orang yang santai dalam menghadapi kecepatan laju teknologi.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Studi 6454972704594580566

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item