Benarkah Hubungan Seksual Bisa Mencegah Flu?

Benarkah Hubungan Seksual Bisa Mencegah Flu? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/medium.com
Flu bisa menghinggapi siapa saja, kapan saja, di mana saja. Biasanya, orang terserang flu ketika udara dingin atau basah. Flu memang tidak semenyeramkan penyakit lain semisal kanker. Namun, flu sering membuat penderitanya merasa terganggu, dan tidak nyaman bekerja atau beraktivitas.

Umumnya, olahraga secara teratur dan mengonsumsi vitamin—khususnya vitamin C—serta istirahat yang cukup, adalah saran yang diberikan agar menjauhkan orang dari flu. Resep itu memang sampai sekarang masih terbukti kemanjurannya. Namun, ternyata ada resep lain yang jauh lebih menyenangkan, khususnya bagi mereka yang telah memiliki pasangan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan tim ilmuwan dari Wilkes University, hubungan seks satu sampai dua kali seminggu akan membuat orang menjadi kebal 30 persen dibanding mereka yang tidak melakukannya.

Seks, berdasarkan studi, diketahui merangsang meningkatnya jumlah senyawa immunoglobulin A. Senyawa itu berfungsi sebagai perangsang sistem kekebalan tubuh, yang salah satunya untuk menghadapi virus flu.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Tubuh Manusia 7819116787614329135

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item