Endapan Kalsium ternyata Berbahaya bagi Liver

Endapan Kalsium ternyata Berbahaya bagi Liver, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/detik.com
Kalsium adalah salah satu zat yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Karenanya, diperlukan makanan sumber kalsium untuk dikonsumsi demi memenuhi kebutuhan tubuh terhadap zat tersebut. Namun, meski kalsium dibutuhkan untuk tujuan kesehatan, ternyata juga bisa berefek merugikan.

Jika zat itu mengendap di pembuluh arteri hati (liver), endapan kalsium dapat meningkatkan risiko terhadap penyakit liver beberapa tahun kemudian. Awalnya, endapan kalsium akan membuat tubuh semakin gemuk, sehingga mempersempit pembuluh arteri yang akhirnya akan memicu serangan jantung dan pecahnya pembuluh darah otak (stroke).

Endapan kalsium dapat meningkatkan tekanan darah dan meningkatkan kandungan kolesterol dalam darah. Bagi perokok, endapan kalsium akan membuat mereka semakin banyak merokok. Padahal, tekanan darah dan kadar kolesterol yang tinggi serta rokok dapat menimbulkan pengapuran.

Kata para pakar, risiko terhadap penyakit liver—yang menjadi penyakit pembunuh nomor satu di AS—bisa dikurangi dengan obat-obatan yang dapat mencegah pengendapan kalsium.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Tubuh Manusia 5975290739788649262

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item