Ekstasi ternyata Bisa Menyebabkan Jetlag Permanen

Ekstasi ternyata Bisa Menyebabkan Jetlag Permanen, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/grid.id
Ekstasi tidak hanya berpotensi menewaskan pecandunya, namun juga dapat menyebabkan si pemakai mengalami berbagai ketidakwajaran perilaku, lantaran barang haram itu merusak sel otak.

Para peneliti dari Universitas Glasgow, Inggris, mengungkapkan bahwa ekstasi dapat menyebabkan jetlag permanen bagi pemakainya, tanpa harus berjam-jam menumpang pesawat lintas negara.

Ekstasi, menurut para peneliti, menyebabkan sel otak yang bertugas mengantarkan pesan (serotonin) menjadi tidak sensitif. Akibatnya, orang menjadi tidak responsif terhadap isyarat-isyarat yang disampaikan lingkungannya. Akibat lainnya, esktasi dapat mengacaukan suasana hati, bahkan sampai menyebabkan depresi.

Deteksi Dini Pendengaran Bayi, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/hellosehat.com
Deteksi Dini Pendengaran Bayi

Dalam kasus yang bisa dibilang langka, beberapa bayi yang dilahirkan memiliki pendengaran yang kurang baik. Dalam hal ini, pendeteksian yang dilakukan secara dini terhadap pendengaran bayi bisa membantu menormalkannya. Hal itu diungkapkan oleh para peneliti dari University Colorado, AS, setelah mengamati bayi-bayi yang baru lahir.

Pendeteksian pendengaran bayi bisa dilakukan dengan teknologi baru yang memanfaatkan elektroda atau pemeriksaan telinga lainnya. Dengan mendeteksi pendengaran yang kurang baik sejak dini, langkah-langkah penanganan secepatnya bisa dilakukan. Dan penanganan yang dilakukan sejak awal akan lebih mudah dibandingkan penanganan yang sudah terlambat.

Lebih jauh, menormalkan kembali pendengaran yang kurang berfungsi baik akan berdampak pula pada kemampuan bicara si anak nantinya. Karena biasanya anak-anak yang kurang baik pendengarannya juga kurang memiliki kemampuan berbicara.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Tubuh Manusia 1224829407577564840

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item