Bagaimana Cara Mudah Menghindari Penyakit Jantung?

Bagaimana Cara Mudah Menghindari Penyakit Jantung? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/hurriyet.com
Sampai saat ini, penyakit jantung masih menjadi penyebab kematian terbesar di dunia. Padahal, upaya untuk mencegah atau menjauhi penyakit mematikan itu tergolong mudah. Yakni menjalani gaya hidup sehat, dan menjauhi faktor-faktor tertentu yang bisa memicu timbulnya masalah jantung.

Para peneliti dari Harvard University yang bekerjasama dengan para ahli dari Woman’s Hospital di Boston mencatat bahwa penyakit jantung dapat dihindari dengan cara mengonsumsi makanan sehat secara seimbang, menjaga berat badan selalu normal, tidak merokok, berolahraga secara teratur, dan tidak minum alkohol atau minuman keras.

Penelitian yang dipimpin oleh Dr. Meir Stamfer itu dilakukan selama 14 tahun dan melibatkan lebih dari 84.000 wanita. Hasil penelitian mereka telah dipublikasikan di New England Journal of Medicine.

Selama 14 tahun, Meir Stamfer dan timnya melakukan penelitian terhadap gaya hidup 84.129 perawat. Hasilnya diketahui bahwa para perawat menjalani gaya hidup sehat, sehingga mereka terbebas dari penyakit jantung.

Karenanya, Meir Stamfer menyatakan, penderita penyakit jantung sebenarnya bisa sembuh kalau mereka mampu berdisiplin dalam gaya hidup sehat dengan cepat, dan tidak mengulur-ulur waktu.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Tubuh Manusia 478911024519420651

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item