Brokoli ternyata Bisa Mencegah Penyusutan Massa Tulang

 Brokoli ternyata Bisa Mencegah Penyusutan Massa Tulang, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/regopantes.com
Brokoli memiliki penampilan yang unik. Sayuran yang biasa dijadikan salah satu bahan sup itu memang agak langu rasanya, namun ternyata mengandung berbagai manfaat yang bagus untuk kesehatan. Studi terbaru yang dilakukan di Prancis menunjukkan bahwa brokoli membantu mencegah penyusutan massa tulang.

Brokoli, yang merupakan sayur dari keluarga kol itu, kaya vitamin K yang dibutuhkan tulang. Para ahli di Prancis menemukan kegunaan lebih spesifik brokoli, yaitu bermanfaat dalam mencegah menyusutnya massa tulang.

Karena kandungan vitamin K di dalamnya, para ahli bahkan menganjurkan para astronot untuk mengonsumsi brokoli jika mereka sedang bertugas di luar angkasa yang minim gravitasi. Karena, biasanya, massa tulang para astronot menyusut lebih cepat dibanding jika mereka berada di Bumi.

(Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab menyusutnya massa tulang para astronot ketika di luar angkasa. Karena kekurangan vitamin akibat mereka berdiet, atau karena metabolisme tubuh yang terganggu akibat gravitasi yang minim).

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Studi 335800851562722224

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item