Banyak Minum Ternyata Bisa Mencegah Kanker

Ilustrasi/alodokter.com
Nasihat kesehatan yang sangat terkenal menyatakan bahwa kita perlu minum 8 gelas per hari, untuk menjaga kesehatan. Kenyataannya, nasihat itu masih relevan. Dalam penelitian yang dipublikasikan di The New England Journal of Medicine, bahkan disebutkan bahwa banyak minum dapat menurunkan risiko kanker. Dalam penelitian itu, sesuatu yang diminum tidak harus air putih, tapi juga bisa teh, kopi, jus buah, atau lainnya.

Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat itu menemukan bahwa pria yang minum sedikitnya 11 gelas berkapasitas 225 ml per hari bisa mengurangi risiko penyakit kanker hampir 50 persen. Sedang mereka yang minum 5 gelas atau kurang, cenderung mudah terserang kanker.

Sinar Matahari untuk Menguatkan Tulang

Meski sinar matahari bisa membuat kulit tampak lebih gelap, namun juga mengandung banyak manfaat. Dalam penelitian yang dilakukan tim ilmuwan dari Brigman and Woman’s Hospital, Boston, AS, sinar matahari dapat membantu menguatkan tulang, dan membantu mengurangi risiko patah tulang pada wanita, khususnya yang telah menopause atau lanjut usia.

Berdasarkan studi terkait, lebih dari separuh wanita menopause yang diamati mengalami patah tulang parah karena kurang vitamin D. Penelitian itu dilakukan sejak 1995 sampai akhir 1998.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Studi 8956043159196391432

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item