Apa yang Disebut Sistem MiniMed?

 Apa yang Disebut Sistem MiniMed? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Sistem MiniMed adalah piranti yang ditujukan untuk menggantikan tes darah bagi pasien diabetes. Teknologi ini memungkinkan penderita diabetes untuk mengukur glukosa dalam darahnya secara lebih mudah.

Tubuh penderita diabetes tidak bisa mengatur glukosa atau gula darah secara otomatis. Akibatnya, para penderita diabetes mengendalikan glukosa dan kadar gula dengan insulin, atau dengan cara lain dan diet khusus. Untuk mengetahui apakah cara itu bekerja, pasien harus menusuk jari mereka beberapa kali sehari untuk tes darah.

Sistem MiniMed ditujukan untuk menggantikan proses itu, sekaligus sangat membantu dokter dalam menangani pasien diabetes. Sistem MiniMed melibatkan penggunaan alat sensor yang disimpan di bawah kulit penderita diabetes—biasanya di bagian perut—selama tiga hari. Alat sensor itu mencatat perubahan kadar glukosa setiap 10 detik, dan merekamnya setiap lima menit.

Setelah tiga hari, alat itu dianalisis lewat komputer, yang akan menunjukkan hasil rekaman yang telah dilakukan dalam tiga hari terakhir. Hal itu mempermudah dokter dalam menganalisa perubahan tingkat glukosa sehari-hari.

Dengan cara itu, pasien diabetes pun tidak perlu menusuk jari dan mengeluarkan darah untuk pengukuran kadar glukosa.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

__________________________

Catatan terkait:
Mengurangi Berat Badan Menjauhkan Kita dari Diabetes
Mengapa Gajah Berbadan Besar?

Related

Sains 3403988854894030343

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item