Apa sih Femidom itu, dan Bagaimana Cara Penggunaannya?

Apa sih Femidom itu, dan Bagaimana Cara Penggunaannya? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/helloclue.com
Femidom adalah kondom atau alat kontrasepsi untuk wanita. Sebagaimana kondom untuk pria, kondom untuk wanita juga bisa dipasang dan dilepas tanpa bantuan tenaga medis.

Karena pemakainya berbeda, maka bentuk kondom untuk wanita juga berbeda dengan kondom yang biasa dipakai kaum pria. Jika kondom untuk pria dirancang untuk menutup penis, maka kondom untuk wanita atau femidom dibuat untuk menutup leher rahim (serviks), vagina, dan dasar penis ketika hubungan intim dilakukan. Kantungnya lebih longgar dan dilengkapi dua cincin yang lentur di dua ujungnya.

Untuk memasukkan femidom ke dalam vagina, cincin di salah satu ujung femidom harus ditekuk. Kemudian didorong dengan jari, kira-kira sedalam penis dapat masuk.

Sama seperti kondom yang kita kenal, femidom juga dilengkapi pelumas. Selain itu, bagian cincin yang terbuka yang berada di luar alat kelamin berguna melindungi labia (bibir vagina) dan dasar penis ketika berhubungan intim.

Femidom dibuat dari bahan plastik polyrethane, lebih kuat dibanding kondom lateks. Kondom untuk wanita ini sudah masuk ke Indonesia sejak 1997, namun harganya masih relatif mahal, lebih mahal dibanding kondom untuk pria.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 2088929679056076225

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item