Mewaspadai Ancaman Bahaya Pada Makanan Kalengan

Mewaspadai Ancaman Bahaya Pada Makanan Kalengan, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Telah banyak sekali makanan yang dikemas dalam kaleng, yang lazim disebut makanan kalengan. Karena lebih praktis, banyak orang yang menggunakan makanan kalengan untuk kebutuhan sehari-hari. Sayangnya, berdasarkan penelitian, makanan kalengan tidak bisa dijamin seratus persen aman.

Penelitian yang dilakukan di lima negara Eropa—Belgia, Prancis, Itali, Spanyol, dan Portugal—menunjukkan bahwa sebagian besar makanan kaleng di lima negara tersebut terkontaminasi pernis yang digunakan untuk melapisi kaleng.

Dari 400 kaleng berbagai jenis makanan yang berbeda, sebanyak 70 persen di antaranya mengandung bekas lapisan logam yang dikenal dengan nama Badge dan BFDGE, yang diduga kuat sebagai pencetus kanker.

Selain itu, Badge dan BFDGE menjadi lebih berbahaya lagi apabila bercampur dengan beberapa jenis makanan tertentu yang mengandung asam, atau makanan yang mengandung tomat, jus yang masam, dan anggur.

Hasil penelitian itu dipublikasikan di Test Achats, sebuah majalah pelindung konsumen yang terbit di Belgia. Untuk mengurangi risiko, para peneliti pun menganjurkan agar konsumsi makanan kalengan dikurangi sebisa mungkin.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Studi 693699279208021314

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item