Wanita ternyata Suka Bohong Soal Ukuran Baju, Sepatu, dan Bra

 Wanita ternyata Suka Bohong Soal Ukuran Baju, Sepatu, dan Bra, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Studi ini dilakukan di Inggris, namun tidak menutup kemungkinan juga terjadi di negara lain, termasuk Indonesia.

Dalam sebuah survei yang dilakukan terhadap para wanita di Inggris, hampir setengah dari mereka mengaku menyembunyikan ukuran baju mereka yang sebenarnya dari pasangan, teman, dan kolega mereka. Selain itu, sepertiga wanita juga mengaku berbohong pada teman saat ditanya ukuran baju mereka, dan 77 persen wanita berharap ukuran tubuh mereka lebih kecil.

Hanya 8 persen wanita yang disurvei mengaku senang dengan ukuran tubuh mereka, dan pakaian nomer 12 menduduki puncak sebagai ukuran baju yang paling diinginkan.

Selain berusaha menutupi atau bahkan sampai berbohong mengenai ukuran bajunya, 60 persen wanita yang disurvei itu juga mengakui “membesarkan” payudara mereka, dengan setidaknya memakai satu ukuran di atas ukuran cup sebenarnya. Jika biasanya mengenakan bra ukuran 34D, mereka akan meningkatkannya menjadi DD, karena ukuran itulah yang diinginkan para wanita di Inggris.

Tidak hanya urusan baju dan bra, wanita di Inggris juga cenderung berbohong mengenai ukuran sepatunya. Dari seluruh wanita yang disurvei, 78 persen mengaku ingin menyusutkan sepatu mereka yang berukuran tujuh menjadi ukuran lima, agar dipandang memiliki kaki sempurna di depan pasangan atau teman-teman mereka.

Mengapa para wanita itu memilih untuk menutupi atau bahkan sampai membohongi ukuran pakaiannya sendiri? Jawabannya tentu sangat gamblang, karena mereka ingin tampak sempurna di depan orang lain.

Untuk hal itu, Fiona Lambert, juru bicara toko pakaian George, salah satu toko pakaian bergengsi di Inggris, menyatakan, “Di toko pakaian George, kami tahu bahwa ukuran baju wanita adalah masalah pribadi mereka, dan itu merupakan topik yang mungkin tidak ingin dibicarakan oleh banyak pembeli dengan orang lain.”

Dengan kata lain, Fiona Lambert ingin menyatakan bahwa orang-orang di sekeliling kita sebenarnya tidak terlalu peduli dengan ukuran pakaian atau sepatu yang kita kenakan. Karenanya, tidak perlu terlalu merisaukan soal ukuran, selama kita merasa nyaman.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Tubuh Manusia 1581974389863605156

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item