Siapa yang Menemukan Struktur Atom?

Ilustrasi/wondersofphysics.com
Struktur atom ditemukan oleh Niels Bohr, ahli fisika dari Denmark, yang sumbangannya untuk ilmu pengetahuan dan sejarah berskala besar.

Niels Bohr mempelajari fisika di Universitas Copenhagen, dan di sana ia mulai bekerja memecahkan masalah seputar struktur atom. Beberapa waktu sebelumnya, Ernest Rutherford menyatakan bahwa atom memiliki nukleus kecil, padat, mengelilingi awan elektron yang nyaris tanpa bobot. Namun, ada beberapa masalah dengan model atomnya.

Bohr kemudian mengusulkan penambahan pada model, dan hal itu terbukti menjadi lompatan jauh ke depan dalam membuat teori yang cocok, dengan bukti percobaan yang ditemukan ahli fisika lain setelah kurun waktu bertahun-tahun. Meski ada beberapa ketidakakuratan yang masih harus diselesaikan ahli lain dalam masa setelahnya, namun ide pokoknya terbukti benar.

Niels Bohr mendapatkan hadiah Nobel untuk karyanya pada tahun 1922, dan hal itu menjadikannya sangat terkenal. Ia masih berusia 37 tahun waktu itu, dan masih terus bekerja untuk membuat banyak penemuan lain.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 508857055131000192

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item