Kapan Televisi Diciptakan, dan Siapa Penciptanya?

 Kapan Televisi Diciptakan, dan Siapa Penciptanya? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Televisi tidak diciptakan dalam satu waktu oleh orang tertentu. Proses yang memungkinkan televisi bisa digunakan telah dikembangkan dalam periode waktu yang cukup panjang.

Pada 1875, G.R. Carey membuat sistem televisi dasar pertama menggunakan elemen fotoelektrik. Sebuah benda difokuskan lewat lensa ke kumpulan fotoelektrik. Setiap elemen mengendalikan berapa besar arus listrik yang akan diteruskan ke sebuah bola lampu. Hasilnya yang kasar dari benda tersebut kemudian muncul dalam bentuk cahaya. Bisa dibilang, itu cikal bakal televisi.

Kemudian, pada 1923, terjadi perkembangan yang memungkinkan pengiriman gambar secara praktis melalui kabel. Seiring dengan itu, ada pula perkembangan besar dalam teknologi kamera televisi. Memasuki tahun 1945, teknologi televisi semakin berkembang, dan terus mengalami berbagai perbaikan, hingga kemudian mewujud seperti yang kita kenal sekarang.

Di masa kini, menggunakan satelit komunikasi, program televisi bahkan dapat dipancarkan ke berbagai tempat terpencil di dunia, termasuk di tengah hutan Amazon.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Teknologi 5402433271078283184

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item