Apakah Nutrisi Dalam Blueberry Hilang Setelah Dimasak?

Apakah Nutrisi Dalam Blueberry Hilang Setelah Dimasak? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/orami.co.id
Blueberry adalah salah satu makanan kaya antioksidan yang memberi manfaat kesehatan bagi tubuh. Apakah blueberry akan kehilangan nutrisinya setelah diolah menjadi bentuk masakan?

Merujuk pada penelitian yang dilakukan Baylor College of Medicine dan Texas Children’s Hospital, jawabannya tidak. Kandungan gizi dalam blueberry tetap ada dan bermanfaat bagi tubuh, meski telah dimasak.

Dr. Michael Grusak, salah satu peneliti, menyatakan dalam Journal of Berry Research, “Biasanya makanan bergizi hilang nutrisinya setelah dimasak. Kami ingin tahu apakah hal serupa juga terjadi pada blueberry, ternyata hasilnya negatif. Blueberry tetap bernutrisi tinggi meski dipanaskan atau didinginkan.”

Selain cara mengolah, lama memasak buah penuh gizi itu juga tidak memengaruhi kandungan nutrisi di dalamnya. Meskipun demikian, peneliti tetap menyarankan agar blueberry dinikmati dalam keadaan segar. Karena biasanya—ketika sudah diolah menjadi bentuk masakan—bahan-bahan lain seperti gula atau minyak sudah ditambahkan.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Studi 4792081156433112987

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item