Minum Air dari Botol ternyata Membuat Wajah Cepat Keriput

Minum Air dari Botol ternyata Membuat Wajah Cepat Keriput, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/pixabay.com
Banyak orang, khususnya wanita, yang berusaha mati-matian merawat wajahnya agar senantiasa bersih dan kencang, demi menjaga kecantikan. Mereka juga berusaha menghindarkan hal-hal yang bisa membuat wajah cepat keriput. Yang mungkin masih jarang diketahui, sering minum air dari botol bisa menyebabkan wajah, khususnya sekitar bibir, cepat keriput.

Dr. Mitchell Chasin, dokter kulit kosmetik yang berpraktik di New Jersey, AS, memperingatkan bahwa sering mengerucutkan bibir saat minum dari botol air dapat meningkatkan risiko terbentuknya garis-garis penuaan wajah di sudut mulut. Ia menyatakan, “Gerakan berulang dari hal-hal yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya minum dari botol air, akan membentuk kerutan di bibir kita.”

Ia juga menjelaskan bahwa ada beberapa prosedur dermatologi kosmetik yang dapat membantu menghilangkan garis-garis di sekitar bibir. Tetapi cara paling sederhana untuk menghindari munculnya garis penuaan adalah dengan minum dari cangkir, bukan dari botol air.

Berbeda dengan dermatologi medis, dermatologi kosmetik dimaksudkan untuk mengobati kulit, rambut, atau kuku pasien, demi memperbaiki penampilan, bukan mengobati penyakit. Meski sama-sama menempuh pendidikan kedokteran, dermatologis kosmetik lebih fokus terhadap pengobatan seperti botox dan liposuction, prosedur untuk menghilangkan kelebihan lemak dari tubuh.

Saran agar tidak meminum air dari botol karena dapat mengeriputkan wajah, sebenarnya telah menjadi saran yang sering disampaikan ibu-ibu di Amerika, khususnya yang masih tradisional. Mereka sering menasihati anak perempuannya, “Jangan minum dari botol, nanti kau punya garis-garis di sekitar mulut.”

Kini, nasihat lama itu menemukan aktualitasnya setelah pakar kecantikan modern juga menyarankan hal yang sama.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Tubuh Manusia 8885802094415322826

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item