Siapa Penemu Mesin Pencuci Piring?

Siapa Penemu Mesin Pencuci Piring? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/cnnindonesia.com
Mesin pencuci piring ditemukan oleh W.A. Cockran. Wanita itu telah berhasil mengembangkan mesin pencuci piringnya jauh-jauh hari sebelum mesin itu kemudian dikenal dunia.

Sebagai seorang istri, W.A. Cockran menyadari bahwa mencuci piring kadang menjadi pekerjaan yang melelahkan. Karenanya, dia pun mengembangkan sebuah alat yang dapat digunakan untuk mencuci piring secara otomatis.

Namun waktu itu mesin buatannya masih sangat sederhana. Ia berusaha membujuk suaminya untuk memberinya uang agar dapat mengembangkan mesin buatannya. Selama sepuluh tahun ia berusaha, namun suaminya selalu menolak dan menganggap mesin temuan istrinya tidak berguna.

Sampai kemudian, ketika sang suami meninggal, W.A. Cockran dipinjami uang oleh teman-temannya untuk mengembangkan mesin tersebut. Pada tahun 1889, mesin pencuci piring buatan W.A. Cockran pun mulai diproduksi.

Mesin itu bisa mencuci, membilas, dan mengeringkan alat makan berbagai bentuk dan ukuran, hanya dalam waktu dua menit. Air disemprotkan ke dalam mesin oleh pipa, yang diaktifkan dengan memutar sebuah tangkai.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 8090272151524967357

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item