Siapa Pembuat Mesin Terbang Pertama?

 Siapa Pembuat Mesin Terbang Pertama? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/pikist.com
Impian manusia untuk dapat terbang seperti burung telah menjadi obsesi sejak dulu. Perjalanan penciptaan mesin terbang pun telah dimulai sejak tahun 559 Masehi. Pada waktu itu, Yuan Huangtou dari Cina pernah mencoba terbang mengunakan layang-layang besar dari menara.

Kemudian, pada abad ke-17, Hezarfen Ahmet Celebi dari Turki berhasil naik terbang layang selama beberapa detik.

Pada tahun 1884, Alexander Feodorovich Mozhaiki dari Rusia mengembangkan mesin terbang yang mampu terbang setinggi 20 meter. Kemudian, Clement Ader dari Prancis menjadi orang pertama yang terbang dengan mesin terbang sejauh 50 meter, dalam percobaan rahasia militer Prancis.

Seiring dengan itu, Otto Lilienthal dari Jerman disebut sebagai orang pertama yang melakukan percobaan terbang layang, dan telah melakukan 2.000 kali percobaan, sampai kemudian tewas akibat kecelakaan dalam percobaan terbang yang dilakukannya. Semua upaya di atas memiliki kesamaan—mesin terbang buatan mereka tidak bisa dikendalikan.

Sampai kemudian, pada tahun 1903, Orville dan Wilbur Wright dari Amerika membuat mesin terbang pertama yang bisa dikendalikan, dan mesin itu mampu terbang setinggi 279 meter selama 1 menit. Itu adalah penerbangan pertama yang diakui sejarah.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 6838050654552351049

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item