Sejak Kapan Games Mulai Dimainkan di Dunia?

Sejak Kapan Games Mulai Dimainkan di Dunia? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Tahun 1947 dianggap sebagai tahun ketika game pertama kali dimainkan pada tabung CRT. Waktu itu game masih sederhana, berisi pesawat yang harus menembak suatu sasaran. Pada waktu itu grafis belum bisa ditulis secara elektronik pada layar CRT. Kemudian, tahun 1950-an, game dengan grafis pertama dibuat, yaitu Tic-Tac-Toe.

Sepuluh tahun kemudian, pada 1960-an, game Space War dibuat, untuk dimainkan dua orang. Itu adalah game pertama yang dijual secara luas, dan langsung menjadi game yang sangat digemari waktu itu. Tak lama kemudian, muncul game Chase, yang bisa dimainkan di layar televisi. Game itu kemudian dikembangkan menjadi game yang memuat beberapa permainan.

Pada 1970-an, game Odyssey dirilis, dan menjadi video game pertama. Lalu perusahaan Atari membuat game ping pong yang laku keras. Setelah itu, game mulai dibuat portabel.

Perusahaan Taito membuat game Space Invaders atau game menembak pesawat alien, yang menandai era keemasan game. Banyak game dibuat berdasarkan ide tersebut. Sementara Pac Man, game kepala yang harus menghabiskan buah sambil dikejar hantu, menjadi game berwarna pertama yang terkenal.

Memasuki 1980-an, game memulai era baru yang ditandai game-game tempur. Waktu itu, Street Fighter buatan Jepang menjadi game paling populer. Seiring dengan itu, komputer rumah mulai berkembang.

Star Trek menjadi game komputer rumah pertama yang menandai era selanjutnya. Lalu Nintendo mulai membuat game dengan layar LCD, dan Super Mario menjadi game yang sangat terkenal, sementara Final Fantasy menjadi game fenomenal di Jepang.

Ketika era 1990-an datang, game mulai berkembang menjadi 3D. Perusahaan Maxis mulai memasarkan SimCity yang sangat sukses, disusul Sim yang lain.

Voodoo menjadi game komputer pertama dengan 3D accelerator card, dan Age of Empires menyusul menjadi game yang paling diminati. Tak lama kemudian, era internet mewabah, dan game pun masuk internet seperti yang sekarang kita kenal.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 6084726246145882381

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item