Apa yang Disebut Backlink?

Ilustrasi/markitors.com
Backlink adalah sebuah link atau teks yang berada di situs lain atau situs milik kita sendiri, yang jika di-klik akan menuju ke halaman lain. Link itulah yang disebut backlink. Sementara teks dari link tersebut biasanya berupa anchor text atau teks singkat, yang biasanya merupakan kata kunci dari halaman tujuan tersebut.

Fungsi backlink sangat penting dalam meningkatkan popularitas suatu situs atau blog, dan hal itu biasa disebut page rank, yang menjadi suatu ukuran otoritas dan pentingnya situs atau blog tersebut, terutama oleh mesin pencari seperti Google.

Jumlah backlink menggambarkan atau mengilustrasikan populer dan pentingnya suatu situs atau blog di internet. Semakin besar jumlah backlink atas suatu situs atau blog, maka semakin populer dan penting pula keberadaan maupun content dari situs atau blog tersebut.

Memberi komentar pada sebuah blog adalah salah satu hal yang paling mudah dalam membangun backlink, dan akan lebih berkualitas lagi jika backlink tersebut berasal dari blog yang dofollow, yang isinya relevan dengan tujuan backlink.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Internet 4651851178736807126

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item