Siapa Pencipta Biskuit Oreo?

Biskuit Oreo menjadi salah satu biskuit terkenal di dunia. Biskuit itu diproduksi oleh perusahaan Nabisco, dan penciptanya adalah Sam J. Po...


Biskuit Oreo menjadi salah satu biskuit terkenal di dunia. Biskuit itu diproduksi oleh perusahaan Nabisco, dan penciptanya adalah Sam J. Porcello. Dialah yang meracik kelezatan biskuit tersebut hingga cita rasanya disukai banyak orang di seluruh dunia. Karena itu pula, dia dijuluki “Mr. Oreo” di kalangan perusahaan Nabisco, serta menjabat “ahli utama” dalam perusahaan, sebagai bentuk penghormatan Nabisco kepada pengabdiannya.

Sebelum bergabung dengan Nabisco, Sam J. Porcello berprofesi sebagai guru. Dia pernah hampir bekerja di perusahaan kosmetik, namun kemudian ditolak karena diketahui mengalami buta warna. Kemudian, Porcello melamar ke Nabisco, untuk divisi penelitian dan pengembangan makanan ringan. Ia diterima bekerja di sana, dan menangani berbagai proyek karena dianggap memiliki banyak ide bagus untuk membuat produk yang layak dikonsumsi.

Karena pekerjaannya tersebut, Porcello pun kerap berkeliling dunia untuk mencari bahan terbaik yang bisa digunakan oleh perusahaannya. Pada waktu mengunjungi sebuah pameran dagang di Eropa, dia menemukan cokelat terbaik untuk digunakan sebagai lapisan biskuit. Dari situlah kemudian ia berkreasi menciptakan biskuit baru, yang disebut Oreo, dengan lapisan dua warna—cokelat dan putih—yang kemudian terkenal sebagai biskuit lezat dan disukai di seluruh dunia.

Sam J. Porcello bekerja selama 34 tahun di perusahaan Nabisco, dan memasuki masa pensiun pada tahun 1993. Ia meniggal dunia pada tahun 2012, dalam usia 76 tahun.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Tokoh 4493077144221365605

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item