Siapa Penemu Teflon?

Siapa Penemu Teflon?
Ilustrasi/pinterest.com
Teflon ditemukan oleh Roy T. Plunkett. Pada April 1938, Roy T. Plunkett yang waktu itu bekerja sebagai peneliti di perusahaan DuPont de Noemours & Company, Prancis, menemukan sebuah bahan yang disebut resin politetrafluoroetilen (PTFE). 

Dalam percobaan-percobaan yang dilakukannya, Plunkett melihat bahwa PTFE tahan terhadap asam, juga tahan lama, sekaligus isolator listrik yang luar biasa. Penemuan itu lalu dijadikan produksi bernama Teflon, dan bahan itu ditujukan untuk membuat pipa, isolator, juga paking pompa.

Pada bulan Desember 1954, dua insinyur Prancis, Louis Hartman dan Marc Gregoire, menemukan bahwa panci penggorengan yang dilapisi teflon menjadikan makanan yang digoreng di atasnya tidak lengket dengan tempat penggorengan. Penemuan dua orang itu kemudian mengubah teflon yang semula dijadikan sebagai alat pembuat pipa menjadi sarana untuk memproduksi alat-alat masak anti lengket.

Alat-alat masak teflon seketika merevolusi cara orang memasak di seluruh dunia, dan ibu-ibu rumah tangga pun menyukai teflon, karena proses memasak jauh lebih mudah, sekaligus alat masak tersebut mudah dibersihkan. Pada saat ini, nyaris di setiap dapur di dunia telah ada piranti masak teflon.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 7981846648376824121

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item