Siapa Penemu Blender/Mixer?

Siapa Penemu Blender/Mixer? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/simplyrecpes.com
Penemu blender/mixer adalah Stephen J. Poplawski, seorang Amerika asal Polandia. Ia mematenkan penemuannya tersebut pada tahun 1932.

Sebenarnya, Poplawski telah menemukan blender/mixer sepuluh tahun sebelumnya, pada tahun 1922. Pada waktu itu pula Poplawski telah menawarkan blender/mixer buatannya ke toko atau restoran yang membutuhkan alat untuk mengocok shake.

Sampai kemudian ia memiliki ide untuk menempatkan pisau berputar di bagian bawah wadah sehingga blender/mixer rancangannya tersebut dapat digunakan untuk mengocok telur, menghancurkan sayuran atau buah, hingga menjadi cairan.

Blender/mixer versi baru itulah yang kemudian ia patenkan pada tahun 1932. Setelah itu, blender/mixer pun mulai menjadi piranti dapur populer di dunia.

Stephen Poplawski lahir di Polandia pada 14 Agustus 1885, dan meninggal dunia pada 9 Desember 1956 di Racine, Wisconsin.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 8141665172481799465

Posting Komentar

  1. di indonesia mixer dan blender itu berbeda, saya jadi bingung kenapa di artikel ini seolah- sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas masukannya. Saya jadi ingat kalau blender dan mixer di Indonesia punya arti beda ya. Yang dimaksud di sini tuh benda berbentuk gelas besar yang bisa digunakan untuk fungsi seperti yang disebutkan di atas. Dan sekarang saya malah jadi bingung, karena orang di rumah saya menyebut benda itu dengan nama "juicer".

      Coba nanti saya cari penjelasan yang lebih spesifik mengenai blender, mixer dan juicer.

      Hapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item