Mengapa Iklan Jam Cenderung Pukul 10?

Mengapa Iklan Jam Cenderung Pukul 10? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/brilio.net
Jika kita perhatikan, iklan-iklan jam (baik jam tangan, jam meja, ataupun jam dinding) kebanyakan menunjukkan pukul sepuluh atau sekitar itu. Apakah ini ada alasannya?

Kebanyakan—atau bahkan hampir selalu—iklan-iklan jam dibuat menunjukkan pukul sepuluh. Lebih tepat lagi, sebenarnya, pukul 10:10. Tentu saja ada alasannya, yakni karena ketika jarum jam menunjukkan pukul 10:10, maka jam itu seperti sedang tersenyum.

Karenanya, iklan jam yang tidak melibatkan manusia di dalamnya biasanya diset agar jarumnya pada posisi itu.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 7372304525280714945

Posting Komentar

  1. bagaimana dengan iklan jam digital, om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau jam digital sih biasanya pakai "pancingan" cewek atau cowok cakep biar enak dilihat, khususnya jam digital untuk remaja. Jadi meski jam itu tidak kelihatan tersenyum, tapi cowok atau cewek yang mengiklankannya yang tersenyum.

      Hapus
  2. menurut saya karena angka 10 adalah lambang kesempurnaan dan jam mencerminkan waktu yang dalam persepsi orang barat sering kita dengar bahwa time is money maka angka 10.10 melambangkan kesempurnaan yang ada pada jam tersebut

    BalasHapus
  3. menurut q, kalo jam menunjukkan pukul 10:10 maka pandangan org yg melihat iklan tersebut secara tak langsung akan memandang merknya juga, karena posisi merk berada tepat di antara jarum jam dan jarum menit.

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item