Benarkah Impotensi Punya Hubungan dengan Istri Melahirkan?

Benarkah Impotensi Punya Hubungan dengan Istri Melahirkan? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Benarkah menemani/menyaksikan istri yang sedang melahirkan dapat menimbulkan kemungkinan impotensi?

Secara medis, menemani istri yang sedang melahirkan tidak memiliki pengaruh apa pun terhadap kemungkinan impotensi—setidaknya sampai saat ini belum ada dokter atau penelitian ilmiah yang menyatakannya. (Kalau ada dokter yang membaca post ini, tolong koreksi jika saya keliru).

Namun, secara psikologis, kemungkinan atas hal itu bisa saja terjadi, meski kemungkinannya sangat kecil sekali—bisa dibilang satu banding sejuta.

Sekadar catatan, impotensi lebih sering disebabkan oleh faktor psikologis dibanding faktor biologis, karenanya rasa trauma karena menemani/menyaksikan istri yang melahirkan bisa saja memicu impotensi. Tapi, sekali lagi, itu adalah kasus yang sangat langka—satu di antara sejuta. Lagi pula, masak melihat istri melahirkan saja sampai trauma?

(Halah! Memangnya kamu sudah pernah menemani istri yang sedang melahirkan, pal?)

Hehe…

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Sains 878408237848020594

Posting Komentar

  1. mungkin begini ya...

    ini hanya mungkin

    seorang lelaki melihat istrinya melahirkan dan melihat sebuah perjuangan antara kehidupan dan kematian. Dia melihat sebuah proses kelahiran bisa saja merenggut nyawa istrinya sehingga rasa cinta dan takut kehilangan pada istrinya membuat dirinya merasa takut untuk melakukan hubungan suami istri. Jadilah dirinya impotensi...

    tapi ini hanya menurut saya... bisa salah bisa benar

    BalasHapus
  2. Ah masa' hud??. Aku baru dengar hal itu. Aku sering nonton film adegan perempuan sedang melahirkan tapi biasa-biasa aja. Padahala adegan film lebih di dramatisir daripada realota perempuan melahirkan. Bagaimana kalau kita kapan-kapan membuktikan bareng2 hud?. Kita nonton perempuan yang sedang melahirkan???.

    BalasHapus
  3. saya udah tebak, pasti larinya ke psikologis. hehe.

    BalasHapus
  4. Saya pernah nemenin istri melahirkan. Dan itu nggak sama dengan melihat film adegan perempuan melahirkan atau melihat proses melahirkan melalui youtube. Mungkin traumatis seorang suami yang impoten karena melihat istrinya melahirkan sama dengan seorang perempuan yang trauma tidak mau melahirkan lagi. Istri saya bilang itu benar-benar sakit. Tapi alhamdulillah sampai sekarang saya nggak mengalami ganguan traumatis itu. Istri saya juga nggak. Satu-satunya penyebab impotensi yang saya tahu adalah merokok. Demikian yang tertera di bungkus-bungkus rokok.

    BalasHapus
  5. Tengkyu atas tambahannya, Mi. Semoga aja tulisan di bungkus rokok itu keliru. :D

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item