Apa sih Tasmanian Devil itu?

Apa sih Tasmanian Devil itu? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/theluxurytravelgroup.com
Tasmanian Devil, atau Setan Tasmania, adalah hewan marsupilia karnivora yang kini hanya terdapat di negara bagian pulau Tasmania, Australia, dan merupakan satu-satunya anggota genus Sarcophilus yang masih hidup. Ukurannya sama dengan seekor anjing kecil, namun badannya kekar dan berotot.

Di dunia hewan, Tasmanian Devil diangap marsupialia karnivora terbesar di dunia. Ciri khasnya adalah bulu berwarna hitam, suara yang keras dan mengganggu, dan akan mengeluarkan bau yang kuat jika merasa terancam atau ketakutan.

Selain itu, hewan ini juga cukup berbahaya. Mereka dikenal sebagai hewan pemburu, juga memakan sisa-sisa hewan lain. Meski hidup soliter, mereka juga terkadang makan bersama sesamanya.

George Harris, seorang naturalis, adalah orang pertama yang menulis deskripsi mengenai Tasmanian Devil, dan menerbitkannya pada tahun 1807 dengan menamainya Didelphis ursina. Sekarang namanya lebih dikenal sebagai “Setan Tasmania”, karena keberadaannya yang nyaris punah, dan hanya tersisa di wilayah Tasmania.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Darat 3956273432140606820

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item