Bagaimana Kita Bisa Melihat Warna?

Bagaimana Kita Bisa Melihat Warna? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/background.id
Sebenarnya, kita tidak melihat semua warna. Artinya, warna yang dapat kita lihat hanya sebagian dari warna yang sesungguhnya ada.

Warna terbentuk karena adanya cahaya. Cahaya memiliki panjang gelombang, yang apabila panjangnya lebih besar dari panjang gelombang violet, maka disebut ultraviolet. Sedang jika panjang gelombangnya lebih kecil dari panjang gelombang warna merah, maka disebut inframerah. Kedua golongan cahaya itu tidak bisa dilihat mata. Yang bisa kita lihat adalah warna-warna antara violet dan merah.

Di dalam retina mata kita terdapat tiga rentang panjang gelombang yang memiliki sel-sel tertentu untuk mendeteksi warna kemerahan, kehijauan, dan kebiruan.

Sel-sel itulah yang memberitahu otak tentang kadar warna yang ditangkapnya. Setelah itu, otak akan menerjemahkan warna apa yang dilihat oleh retina, dan dari situlah kemudian kita mengenal warna kuning, hijau, dan lainnya.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tubuh Manusia 4494984770070097944

Posting Komentar

  1. Yang keren warna-warna itu, atau bloggernya? :D

    BalasHapus
  2. saya pernah baca tentang bagaimana cara kerja jaket tembus pandang buatan jepang. kurang lebih isinya seperti ini. dan sampai sekarang saya belum mengerti. *serius

    BalasHapus
  3. Ya, kamu ngertinya kacamata tembus pandang seperti dalam film bokep Jepang, hehehe...

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item