Siapakah Raja Olaf II Haraldsson?

Siapakah Raja Olaf II Haraldsson? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/newhistorian.com
Raja Olaf II Haraldsson dianggap sebagai raja efektif pertama di seluruh Norwegia, karena berhasil melepaskan diri dari dominasi Denmark dan berhasil memperluas ajaran Kristen di negaranya. Selain itu, pada tahun 1024, Raja Olaf II juga menyusun aturan relijius yang dianggap sebagai UU Norwegia yang pertama.

Olaf II adalah anak Lord Harald Grenske, dan ia dibesarkan sebagai penyembah berhala. Ia bergabung dalam pasukan Viking, dan ikut dalam berbagai pertempuran. Pada tahun 1015, Olaf II pergi ke Prancis, dan di sana ia masuk Kristen.

Dua tahun kemudian, Olaf II kembali ke Norwegia dan merebut berbagai wilayah yang sebelumnya diduduki oleh Denmark, Swedia, dan bangsawan Norwegia, Earl Haakon of Lade.

Hingga tahun 1016, Olaf II berhasil menguasai seluruh wilayah Norwegia dan menjadi raja di sana. Selama 12 tahun kemudian, Raja Olaf II membangun kerajaan yang berbasiskan Kristen, dan memaksa rakyatnya untuk memeluk agama tersebut. Raja Olaf II tewas pada 29 Juli 1030 dalam pertempuran di Stiklestad.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 860853984039384375

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item