Apakah Paus Pembunuh Punya Teman?

Apakah Paus Pembunuh Punya Teman? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Namanya memang terdengar mengerikan, namun paus pembunuh—sejauh ini—tidak diketahui membunuh orang, meski merupakan pemburu anjing laut dan ikan yang ganas. Seperti paus narwhal, mereka adalah anggota paus bergigi, dan gigi-gigi mereka yang berbentuk kerucut dan tajam adalah senjata yang mematikan.

Apakah paus pembunuh punya teman? Ya, mereka punya teman, yaitu sesama paus pembunuh! Paus pembunuh hidup dan berburu dalam kelompok yang disebut kawanan. Ketika mereka berburu, anggota kawanan bertindak sebagai tim.

Mereka menyebar mengelilingi bongkahan es yang mengapung tempat anjing laut beristirahat, dan kemudian paus-paus pembunuh itu menyerang serta menghancurkan bongkahan es tersebut dari sisi-sisi yang berbeda.

Anjing laut yang ada di atasnya tak berdaya ketika bongkahan es tempatnya berada hancur berantakan. Ketika akhirnya anjing laut itu tercebur ke air, paus-paus pembunuh pun segera menyergap mereka.

Oh ya, kadang-kadang, paus pembunuh juga berenang ke pantai untuk mengejar anak anjing laut. Paus tersebut tidak dapat bertahan hidup di darat, sehingga buru-buru kembali berenang ke laut sebelum memakan buruannya.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Air 7200111806765669100

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item