Kapan Pasukan Nazi Menyerang Polandia?

Kapan Pasukan Nazi Menyerang Polandia? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/tribunnews.com
Nazi menyerang Polandia pada 1 September 1939. Penyerangan pasukan Nazi terhadap Polandia merupakan awal pecahnya Perang Dunia II.

Menurut Perjanjian Versailles, wilayah Prusia Timur dipisahkan dari Jerman dengan dibentuknya negara Polandia, yang merupakan jalan keluar Jerman menuju ke laut. Di tengah-tengah negara Polandia terletak kota Danzig yang dituntut oleh Jerman, karena penduduk kota tersebut adalah bangsa Jerman.

Polandia menolak menyerahkan kota Danzig, bahkan Polandia menjalin hubungan dan mengadakan perjanjian dengan Inggris, Prancis, Rumania serta Yunani, untuk saling menjamin kemerdekaan masing-masing negara.

Hitler, yang sedang berkuasa di Jerman waktu itu, telah mempersiapkan rencana untuk peperangan tersebut, dan dalam waktu singkat tentara Jerman berhasil menduduki Polandia, dan menguasai sebagian besar kawasan Eropa serta sebagian utara Afrika.

Seiring dengan itu, Jepang dan Italia, yang merupakan sekutu Jerman dalam Perang Dunia II, juga menguasai wilayah lain di Afrika dan Asia.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Sejarah 3379786543022017009

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item