Kapan Patung Terakota Ditemukan?

Kapan Patung Terakota Ditemukan? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Sekitar 6.000 patung raksasa ditemukan oleh para arkeolog Cina, di dekat kota tua Xi’an, provinsi Shaanxi, pada 11 Juli 1975. Patung-patung tentara sebesar manusia itu diperkirakan dibangun sebagai pengawal makam Kaisar Shih-huang-ti, yang meninggal pada tahun 206 SM. Tinggi rata-rata patung itu 1,8 meter, yang tertinggi 2 meter, dan yang terpendek 1,72 meter.

Terakota, terracotta, terra cotta, atau terra-cotta (dari bahasa Italia yang berarti “tanah bakar”) adalah tembikar yang dibuat dari tanah liat, meskipun istilah tersebut juga dapat diterapkan untuk keramik yang dikilapkan.

Terakota yang menakjubkan itu aslinya dihias dengan cat berwarna terang, namun sisa-sisa cat itu pudar setelah 2000 tahun terkubur di bawah tanah. Detail wajah dan pakaian patung-patung tentara itu begitu rinci, sehingga daerah asal masing-masih tentara bisa diketahui.

Kaisar Shih-huang-ti adalah kaisar pertama yang menyatukan Cina. Ia juga yang pertama kali memperkenalkan uang logam di Cina dan memerintahkan pembangunan prasarana umum secara besar, sekaligus memerintahkan pembangunan Tembok Besar Cina yang juga legendaris.

Pada tahun 1987, makam Kaisar Shih-huang-ti dan Terakota dicantumkan oleh UNESCO ke dalam daftar warisan budaya dunia.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 4287955670788893671

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item