Kapan Sekutu Menduduki Austria?

Kapan Sekutu Menduduki Austria? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/solopos.com
Pasukan Sekutu menduduki Austria pada 13 April 1945. Menjelang masa akhir Perang Dunia II, Jerman dan pasukannya mengalami kekalahan terus-menerus. Di Italia, satu juta pasukan Nazi menyerah kepada Sekutu, dan Berlin diserang habis-habisan oleh Rusia. Untuk semakin menjatuhkan kekuatan Jerman, Sekutu pun kemudian mulai menginvasi Austria.

Pada mulanya, Austria adalah negara merdeka. Tetapi, menjelang pecahnya perang, Hitler menduduki Austria dan menjadikannya sebagai bagian wilayah Jerman. Akibatnya, Austria pun ikut berperang membela Jerman.

Ketika akhirnya Jerman kalah dalam perang, Rusia menduduki Wina, ibu kota Austria, sementara pasukan Sekutu menyerang Austria melalui Bavaria, dan Inggris masuk ke negara tersebut melalui Italia Utara.

Setelah Austria diduduki, Sekutu membagi negeri tersebut menjadi lima bagian yang masing-masingnya dikuasai oleh sebuah negara anggotanya. Sedangkan kota Wina diperintah oleh empat negara Sekutu secara bersamaan.

Pada tahun 1946, Sekutu menyerahkan kemerdekaan Austria, dan pada tahun 1955 seluruh pasukan Sekutu keluar dari negara tersebut. Selama Perang Dunia II, Austria kehilangan 150 ribu warga sipil dan 400 ribu tentaranya.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Sejarah 2951658113635275635

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item