Kapan John Lennon Tewas?

Kapan John Lennon Tewas? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Mantan anggota The Beatles, John Lennon, tewas di halaman apartemennya di New York setelah ditembak oleh seorang penggemarnya, pada 8 Desember 1980.

Lahir di Liverpool, Inggris, 9 Oktober 1940, John Winston Lennon adalah penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik yang terkenal di dunia sebagai pemimpin The Beatles.

John Lennon memulai pembentukan group musiknya dengan membentuk The Quarrymen di tahun 1957. Quarrymen adalah sebuah band skiffle (band dengan menggunakan alat-alat rumah tangga, yang waktu itu sedang tren di Liverpool), yang beranggotakan Lennon dan teman-temannya di Quarry Bank Grammar School.

Seiring perjalanan waktu, Lennon kemudian bertemu Paul McCartney, yang kemudian memperkenalkan George Harrison, yang piawai bermain gitar. Mereka membentuk group musik dan bermain bersama, hingga muncul Stuart Sutcliffe, sahabat Lennon di Sekolah Seni, yang ikut bergabung. Kelompok itulah yang kemudian menjadi cikal bakal The Beatles.

Setelah bubarnya The Beatles pada tahun 1970, Lennon berkarir solo dan tetap sukses. Ia menciptakan lagu-lagu yang kemudian populer semacam “Two Virgin”, “Double Fantasy”, dan “Shaved Fish”. Salah satu lagunya yang menjadi hit hingga kini masih sangat terkenal adalah “Imagine”, lagu yang kemudian menjadi salah satu himne perdamaian dunia.

Pada 30 Agustus 1972, Lennon dan band pendukungnya, Elephant’s Memory, tampil dalam dua konser di Madison Square Garden di New York, dan itu menjadi penampilan konser Lennon yang terakhir. Pada 8 Desember 1980, Lennon ditembak mati Mark David Chapman di depan apartemennya di New York, dan Lennon pun meninggal dalam usia 40 tahun.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 4902041428058155589

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item