Kapan CNN Lahir ke Dunia?

Kapan CNN Lahir ke Dunia? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Untuk pertama kalinya, Ted Turner meluncurkan CNN (Cable News Network) pada 1 Juni 1980, yang merupakan saluran televisi pertama yang khusus menyiarkan berita selama 24 jam sehari. Ketika diluncurkan, CNN adalah saluran televisi berita pertama di Amerika Serikat.

Stasiun televisi CNN pertama kali mengudara pada pukul 5 sore tanggal 1 Juni 1980. Debut siarannya diawali dengan sambutan perkenalan dari sang pemilik, Ted Turner, dan dilanjutkan dengan tayangan berita yang dibawakan oleh pasangan suami-istri, David Walker dan Lois Hart. Sejak itulah stasiun televisi tersebut mulai menawarkan program-program berita lainnya hingga berhasil menjadi salah satu raksasa media elektronik.

Ketika pertama kali diperkenalkan, hanya sedikit pengamat yang memperkirakan CNN akan berhasil. Hal itu disebabkan karena CNN didirikan pada saat resesi ekonomi di tahun 1980-an. Pada waktu itu banyak orang meragukan sebuah televisi berita akan diminati masyarakat.

Namun ternyata perkiraan itu meleset, karena kemudian CNN berhasil memperluas siaran ke berbagai media lain seperti stasiun televisi dan perusahaan kabel lain, portal berita, jaringan siaran di sejumlah bandara, dan radio.

CNN kini berada di bawah perusahaan Time Warner, dan jaringan beritanya merupakan salah satu divisi dari Sistem Turner Broadcasting. Siarannya dilakukan dari kantor pusatnya di Atlanta, dari Time Warner Center di New York City, dan dari studionya di Washington DC dan Los Angeles.

Mulai Agustus 2010, CNN dapat disaksikan di lebih dari 100 juta rumah di AS. Cakupan siarannya meliputi lebih dari 890.000 kamar hotel di Amerika Serikat, dan saluran tersebut juga disiarkan di Kanada. Secara global, program-program CNN mengudara melalui CNN International yang memiliki 26 perwakilan biro (termasuk Indonesia), dan siarannya dapat disaksikan di 212 negara dan teritori.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 1218468831040206701

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item