Siapakah Michael Jordan?

Siapakah Michael Jordan? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Michael Jeffrey Jordan lahir di Brooklyn, New York, AS, pada 17 Februari 1963. Sepanjang karirnya, ia telah berhasil memenangkan enam kali kejuaraan NBA bersama kelompok Chicago Bulls (1991-1993, 1996-1998).

Dengan tinggi badan 198 sentimeter, Jordan dikenal dengan shooting dan umpan-umpannya yang cantik. Dalam dunia basket, dia dijuluki “Air Jordan”.

Bakat Jordan telah tampak ketika ia berkuliah di University of North Carolina di Chapel Hill, di mana ia menyabet Atlantic Coast Conference Rookie of the Year Award untuk prestasi kemenangannya atas Georgetown dalam Chapel Hill’s NCAA Basketball Championship.

Ia memulai karir profesionalnya di NBA pada 1984, dan bergabung dengan klub Chicago Bulls hingga 1998. Selama karirnya, ia telah mengoleksi enam gelar juara dan lima kali ditunjuk sebagai MVP reguler.

Pada 6 Oktober 1992, Michael Jordan mengundurkan diri dari dunia olahraga bola basket, tepat ketika ia sampai di puncak karir dalam dunia basket. Kabar pengunduran dirinya itu menciptakan keterkejutan di seluruh dunia, khususnya para pecinta basket dan para penggemarnya.

Setelah mengundurkan diri dari dunia basket, Michael Jordan menjadi pengusaha dan menjalankan bisnis properti. Ia juga muncul dalam sebuah film berjudul “Looney Tunnes”.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 2165667402945704880

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item