Siapakah Shoko Asahara?

Siapakah Shoko Asahara? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/tribunnews.com
Shoko Asahara adalah pemimpin sekte Aum Shinrinkiyo di Jepang, yang ditangkap polisi pada 16 Mei 1995, setelah menjadi buron selama beberapa waktu. Sekte yang dipimpinnya tersebut menjadi target buron polisi setelah terbukti menjadi pelaku serangan bom kimia di kereta api bawah tanah Jepang, yang menewaskan 12 orang dan melukai 500 orang lainnya.

Shoko Asahara lahir pada 1955 dengan nama Chizua Matsumoto. Pada tahun 1984, ia dan istrinya memulai kelas pengajaran yoga dan mulai mendapatkan pengikut. Pada tahun 1986, Matsumoto pergi ke India, dan di sana ia mengaku memperoleh wahyu ketika sedang bertapa di gunung Himalaya.

Ketika kembali ke Jepang pada tahun 1987, Matsumoto mengubah namanya menjadi Shoko Asahara dan mengembangkan sekte keagamaan yang diberi nama Aum Shinrinkiyo, yang artinya ajaran kebenaran mengenai penciptaan dan penghancuran alam.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 7322076676619874370

Posting Komentar

  1. Kabarnya lagi, Shoko divonis hukuman mati, namun eksekusi yang seharusnya dilakukan pada tahun 2012 lalu itu ditunda karena harus melakukan proses penangkapan terhadap anggota-anggota Aum Shinrinkiyo tersebut.

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item