Mengapa Minuman Ringan Berbahaya bagi Kesehatan?

Mengapa Minuman Ringan Berbahaya bagi Kesehatan?, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/okezone.com
Tahu tidak, minuman ringan ternyata memiliki bahaya bagi kesehatan yang mungkin belum pernah kita pikirkan. Para ilmuwan bahkan menyebut promosi yang dilakukan para produsen minuman ringan sebagai upaya penyesatan untuk mengalihkan perhatian konsumen dari risiko kesehatan yang mungkin terjadi.

Berdasarkan riset, para ilmuwan menemukan bahwa mengkonsumsi dua kaleng minuman ringan setiap hari dalam jangka panjang dapat mengakibatkan kerusakan hati, sama dengan efek yang didapatkan ketika terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.

Hal ini terjadi, karena hati tidak mampu lagi memproses dan menampung gula dalam jumlah banyak. Terlalu banyak mengkonsumsi minuman ringan juga bisa menyebabkan diabetes dan penyakit jantung. Belum lagi adanya risiko obesitas yang disebabkan oleh minuman diet.

Meski minuman ringan kadang disebut minuman diet dan memiliki sedikit kalori, namun minuman ringan terbukti menjadi penyebab obesitas, karena mampu meningkatkan nafsu makan.

Dr. Lori Dorfman, salah satu peneliti, menyatakan, “Kami harus meningkatkan kesadaran atas efek adiktif gula serta kafein yang pasti terkandung dalam minuman ringan. Minuman-minuman itu memberikan ancaman kesehatan bagi konsumennya.”

Hmm... bagaimana menurutmu?

Related

Tubuh Manusia 9154864388928201425

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item