Siapakah Cleopatra?

Siapakah Cleopatra? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/my24hours.net
Setiap kali orang menyebut nama Cleopatra, biasanya yang dimaksud adalah Cleopatra VII, yang merupakan ratu Mesir kuno, anggota terakhir dinasti Ptolemeus. Meskipun banyak ratu Mesir lain yang menggunakan nama Cleopatra, namun dialah yang dikenal secara umum dengan nama Cleopatra, dan semua pendahulunya yang bernama sama hampir dilupakan orang.

Cleopatra lahir pada awal tahun 69 SM, dan merupakan anak ke-3 dari 6 bersaudara, yang lahir di kalangan Dinasti Ptolemaik Yunani. Ia mempunyai 2 orang kakak dan seorang adik perempuan serta dua adik laki-laki. Ia dilahirkan dan dibesarkan di Alexandria, yang merupakan kota terbesar dan termewah saat itu.

Ia menjadi penguasa Mesir yang memerintah pada tahun 51 SM hingga 30 SM, dan menjadi orang terakhir yang memerintah Mesir sebagai Firaun. Setelah kematiannya pada 12 Agustus 30 SM, Mesir menjadi provinsi Romawi.

Cleopatra meninggal pada usia 39 tahun, dan diyakini bunuh diri dengan cara memasukkan tangannya sendiri ke dalam keranjang penuh ular berbisa yang kemudian menggigitnya.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 7400224542061836570

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item