Apa sih SWAT itu?

Apa sih SWAT itu? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/pbs.org
SWAT (Special Weapons And Tactics) adalah tim elit paramiliter yang merupakan unit taktis operasi khusus di Amerika dan beberapa departemen penegakan hukum internasional. Mereka dilatih untuk melakukan operasi berisiko tinggi yang berada di luar kemampuan petugas biasa.

Tugas SWAT adalah menyelamatkan sandera, termasuk melakukan penyelamatan dan operasi kontra terorisme, menjalankan penangkapan berisiko tinggi, menundukkan barikade tersangka, dan menghadapi penjahat bersenjata berat.

Tim SWAT dilengkapi dengan senjata api khusus, termasuk senapan serbu, senapan mesin ringan, granat, dan senapan berkekuatan tinggi untuk sniper atau penembak jitu. Mereka juga diperlengkapi dengan peralatan khusus termasuk kendaraan lapis baja, kacamata night vision, detektor gerakan, bom, senjata otomatis, dan lain-lain.

Tim SWAT pertama kali didirikan oleh Departemen Kepolisian Los Angeles pada tahun 1968. Sejak itu, banyak departemen polisi Amerika, khususnya di kota besar dan di negara federal serta tingkat pemerintahan, ikut mendirikan unit-unit elit mereka sendiri dengan berbagai nama.

Unit-unit itu, terlepas dari nama resmi mereka, secara kolektif disebut sebagai tim SWAT dalam penyebutan sehari-hari.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 5020479066426382131

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item